2 Ormas Bentrok di Kebumen, Polisi Bekuk 75 Pelaku Penyerangan

Polres Kebumen Konferensi Pers Terkait Bentrokan 2 Ormas. [doc.net]

Menurut AKBP Piter Yanottama, penyerangan dipicu keributan antara anggota Pemuda Pancasila dengan seseorang berinisial DS. Keributan itu berujung saling pukul.

“Tapi sebenarnya bukan antara Pemuda Pancasila dengan GMBI. Tapi Ormas PP dengan seseorang dan kemudian terjadi saling pukul. GMBI menawarkan jasa pendampingan hukum terhadap orang tersebut,” kata Piter Yanottama, Selasa (24/8/2021) malam.

BACA JUGA : Nelayan Hilang Saat Mancing, Bakamla RI Lakukan Pencarian

Setelah sejadian, sekitar pukul 20.00 WIB terjadi pertemuan antara perwakilan LSM GMBI dengan Polres Kebumen. Perwakilan LBH GMBI Jawa Tengah, Muhamad Ahasan Fahmi meminta Polisi menindak tegas pelaku penyerangan.

Muhamad Ahasan Fahmi meminta Polres Kebumen bersikap netral dalam menangani kasus ini dan tidak memojokkan LSM GMBI.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, pasca bentrokan situasi di lokasi kejadian menjadi mencekam. Ratusan polisi berjaga di Jalan Yos Sudarso yang hanya dibuka satu lajur sehingga hanya dapat dilalui kendaraan dari dua arah secara bergantian.

Masih menurut warga, saat terjadi penyerangan ada sejumlah anggota LSM GMBI dari luar daerah yang berkumpul di kantor tersebut. Diantara kendaraan yang dirusak adalah milik anggota dari luar daerah tersebut.

Angga/suarajateng

Penulis: Angga/suarajatengEditor: Red