60 Petugas Pantarlih Desa Lubang Buaya Resmi Dilantik

Petugas Pantarlih Desa Lubang Buaya.[doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI — Sebanyak 60 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Desa Lubang Buaya Kecamatan Setu resmi dilantik di aula Desa Lubang Buaya Senin (24/6).

Ketua PPS Desa Lubang Buaya Sukron menjelaskan, bahwa pelantikan Pantarlih diikuti oleh 60 orang yang mewakili 30 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Lubang Buaya.

“Nantinya tugas dari Pantarlih salah satunya adalah membantu KPU, PPK, dan PPS dalam penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih, memberikan juga memberikan tanda bukti terdaftar pada pemilih,” katanya.

Secara rincinya, sambungannya, tugas mereka adalah memverifikasi data pemilih, apakah masih punya hak pilih di TPS tersebut, pindah, meninggal, serta melakukan pendataan pada pemilih pemula.

Sukron menambahkan, Setelah pelantikan semua Pantarlih hari ini akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memberi pemahaman tentang tugas dan fungsi mereka ketika menjalankan tugas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lubang Buaya Maulana Yusuf, menyampaikan, selamat bertugas bagi para Pantarlih.

“Bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku dan selalu berkoordinasi dengan PPS, karena Anda semua adalah petugas yang ditunjuk oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih yang ada di Desa Lubang Buaya,” ungkapnya.

Penulis: DikEditor: Redaksi