AMPHIBI Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 49 Dengan Aksi di 3 Tempat

Sedangkan di Medan Deli Kota Medan, Amphibi bersama Pemkot Medan melakukan Aksi bersih sampah di sepanjang jalan pemotongan Hewan kel.Mabar bersama camat Medan Deli dan 6 Kelurahan se medan Deli, anggota DPR RI, DPRD kota medan serta 14 personil Marinir AL.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si, mengatakan bahwa peringatan HLH ke 49 mengangkat Tema “Restorasi Mangrove & Daerah Aliran Sungai” serta mendukung Presiden RI dalam program Padat Karya untuk Percepatan Ekonomi Nasional (PEN) melalui Badan Restorasi Gambut dan Mangrove dengan penanaman Mangrove di pesisir pantai.

BACA JUGA : Perbedaan Spek Pengadaan Barang, Anggota DPRD Kota Bekasi Akan Panggil Kadis Damkar dan ULP

“Dengan semangat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami siap membantu dan mensukseskan program pemerintah pusat maupun daerah,” ucapnya.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Provsu Akmal Saputra yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kadis LH Provsu dalam sambutannya, menyatakan dukungannya terhadap program Amphibi dalam perbaikan lingkungan hidup khususnya dalam pengelolaan sampah.

“Kami telah memberikan pinjam pakai 2 unit Bentor pengangkut sampah.
Semoga unit tersebut dapat membantu Amphibi dalam pengangkutan sampah di Sungai Deli Kota Medan dan Deli serdang,” ujarnya.

Penulis: Uci/AmphibiEditor: Red