Anggaran DAK, BKM Ciketing Udik Terima 20 Rumah Rutilahu

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Disperkimtan Kota Bekasi dan BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Sosilisasi Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 di Aula Kantor Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Disperkimtan Kota Bekasi dan BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Sosilisasi Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, Kamis. (10/6/2021).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Prokes, Tampak Hadir Ketua BKM H. Anton Ketua BKM Kelurahan Ciketing Udik, Kosasih Sekel Ciketing Udik, Ibu Hanung Kasi Perumahan Disperkimtan Kota Bekasi dan Stafnya dan para warga penerima bantuan.

BACA JUGA :
Akibat Bentrok, Dua Orang Anggota Ormas Alami Luka Bacok

H. Anton Ketua BKM Kelurahan Ciketing Udik, mengatakan alhamdulillah untuk tahun 2021 untuk pembangunan rumah rutilahu sebanyak 20 rumah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 yang tersebar mulai RW 001 sampai RW 007 Kelurahan Ciketing Udik.

“Anggaran untuk per rumah mendapatkan Rp.20 rupiah 17,5 juta untuk pembelian bahan bangunan ( material ) Rp.2,5 juta untuk bayar tukang,” ujarnya.

Dengan anggaran per-rumah, kata dia, sektar 20 juta memeng kalau di bilang kurang cukup, memang karena untuk pembangunan Rutilahu ada rumah yang di rehab total.