Berita, TNI  

Bakamla RI Akan Bangun Pangkalan Armada di Gorontalo Utara

[doc.humas bakamla ri]

KLISE.NEWS, GORUT — Guna menjamin keamanan dan keselamatan laut jalur ALKI II dan meminimalisir waktu reaksi patroli kamla. Bakamla RI menerima hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) di Desa Oluhuta untuk Pangkalan Armada Bakamla. Minggu (21/11/2021).

Serah terima lahan ini diawali dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman antara Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, beberapa hari lalu.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bupati Gorontalo Utara Dr. H. Indra Yasin, S.H., M.H. Di mana, kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan terpisah (desk to desk). Kepala Bakamla di Mabes Bakamla RI, sedangkan Bupati Gorontalo Utara disaksikan Direktur Kerja sama Laksma Bakamla Sandy M Latief melaksanakan penandatangan di Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Nota kesepahaman yang ditandatangani ini berisikan tentang sinergitas dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Gorontalo Utara.

Pasalnya, sinergi ini merupakan bentuk keseriusan Bakamla dalam upaya mengembangkan dan membangun kekuatan melalui Sistem Peringatan Dini (SPD) dibeberapa titik strategis di wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Gorontalo Utara yang langsung berbatasan dengan Filipina yang rawan masuknya penyelundupan senjata api dan bahan peledak termasuk orang asing.

Penulis: Kabag Humas Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.HanlaEditor: Ricky Jelly










Exit mobile version