Band Jikustik Rilis Single Baru Berjudul “Bagai Elang” di Album Kompilasi EBY

“Jikustik resmi merilis single baru berjudul Bagai Elang di album Kompilasi EBY TV”/Foto : Jikustik-Management

Didalam album tersebut putra Presiden ke enam Republik Indonesia yaitu Edy Baskoro Yudoyono didapuk sebagai eksekutif produser. Sedangkan didalam video clip Bagai Elang menceritakan seorang anak dari kalangan orang yang tidak mampu, tetapi anak tersebut tidak patah arang untuk terus semangat mengejar mimpinya.

Karena keterbatasan dana untuk melanjutkan sekolah, akhirnya sang anak tersebut yang bernama ‘Elang’ mendapatkan beasiswa dari Edy Baskoro Yudoyono bersama Istri hingga akhirnya dia sukses setelah dewasa. Ketika anak tersebut sukses, dia kembali lagi ke rumahnya sewaktu masa kecil dan mendapati rumah sudah sepi dan lusuh.

Dan tak khayal sang anak hanya bisa mengenang masa lalu didalam rumah tua tersebut. Dan ketika anak tersebut melihat foto ayah dan ibunya yang dulu sudah berjuang membesarkan dia, akhirnya dia membayangkan masa kecilnya dan kemudian dia menangis.

Diakhir cerita datang seorang wanita dimasa kecil yang juga sudah sukses, mendekatinya dan menghiburnya supaya tidak sedih lagi.

Lagu yang bergenre Pop alternative terdengar sangat easy listening dan sangat enak didengar, dalam lagu tersebut Jikustik terlihat kembali ke roh asalnya ketika pertama kali berdiri tahun 1996.

Bahkan meskipun sudah 27 tahun berdiri, tetapi pendewasaan pada lagu tersebut tidak merubah karakteristik khas dari band Jikustik. Lagu – lagu Jikustik sangat enak didengar, tingkat penghayatan yang sangat tinggi serta lirik yang tidak mencantumkan kata ‘cinta’ seperti awal jikustik berdiri nampak membuat roh lagu tersebut sangat terasa bagi yang mendengarkan.

Bahkan banyak penggemar Jikustik yang biasa disebut dengan Jikustikan mengaku sangat suka dengan lagu tersebut. Hal ini terlihat banyak penggemar Jikustik yang mengisi komentar pada chanell youtube EBY TV tentang lagu Jikustik.

“Lagunya Jikustik keren sekali, mantap selamat Jikustik”, ucap salah satu penggemar Jikustik di chanell youtube EBY TV.

Penulis: CrEditor: Redaksi