Bank Sampah Induk Patriot akan Diaktifkan Kembali Usai Pandemi Covid 19

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Membuka Bank Sampah Induk Patriot (BSIP).

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Bank Sampah Induk Patriot (BSIP) Kota Bekasi yang berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi pada pagi hari ini menggelar audiensi bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidurp Kota Bekasi, Yayan Yuliana. Selasa, (30/11/2021).

Acara terselenggara di Area Stadion Patriot Chandrabaga yang dihadiri oleh Camat se Kota Bekasi dan para pengurus dari BSIP Kota Bekasi.

Ketua BSIP, Edi Supangat dalam sambutannya mengatakan bahwa selama pandemi Covid 19 selama ini kegiatan dari bank sampah sangat vakum hanya beberapa RW saja yang tetap berjalan, diharapkan dengan adanya audiensi ini dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk bergerak bersama dalam mengelola sampah di tiap RW di Kota Bekasi.

“Penurunan terdampak Covid 19, dari 200 Bank sampah, hanya bergerak sekitar setengah persennya, 89 tidak aktif. Kami sangat berharap bergeraknya bank sampah ini terus aktif pada saat landainya Covid 19 sekarang,” ujar Edi Supangat.

Ia juga mengatakan bahwa sebagian RW di Kota Bekasi belum bisa mengkoordinasikan mengenai sosialisasi bank sampah, terkendala pada lahan dan pengelola bank sampah tersebut, dari BSIP siap melakukan sosialisasi pada tiap RW untuk menggerakkan pada wilayah masing masing.

Penulis: NdoetEditor: Red










Exit mobile version