Baru Dicor Alami Keretakan, Pekerjaan Lapangan SMPN 22 dengan Asal Dana BOSDA Dikeluhkan

Keretakan [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Buruknya Pekerjaan yang dilaksanakan rekanan kontraktor Dinas Pendidikan, di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 22 Kota Bekasi dikeluhkan pihak sekolah selaku pengguna bangunan.

Keburukan pekerjaan menurut pihak sekolah melalui salah satu Wakil Kepala Sekolah SMPN 22 yang enggan namanya ditulis itu, terjadi pada pengecoran lapangan upacara.

Dimana sambung dia, pada beberapa bagian dalam pekerjaan itu terlihat retak. Padahal pengecoran yang menggunakan beton itu baru dikerjakan beberapa jam sebelum diketahui retak.

Pihaknya sendiri kata dia, sudah mempertanyakan kondisi keretakan pasca dicor hanya baru beberapa jam kepada pihak pelaksana. “Tadi kita sudah pertanyakan perihal keretakan beberapa bagian dari pekerjaan pengecoran lapangan ini,” ujarnya saat ditemui, Rabu (24/11/2021).

Ditanya apakah penggunaan material sesuai dengan yang ditentukan dalam rencana anggaran biaya (RAB), Wakil Kepala tersebut mengaku tidak mengetahui secara pasti mengingat pengelola anggaran pembangunan yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) itu Dinas Pendidikan.