Baru Satu Bulan Pj. Bupati Bekasi Dikasih PR “Segamreng”, Ini Pesan Masyarakat

Pj. Bupati Bekasi, Drs. H. Dani Ramdan, M.T. [doc.smsi]

Jauhari – Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Induk Cibitung :
“Programnya sangat bagus dan lebih bagus lagi kalau beliau bisa memperjuangkan nasib pedagang Pasar Induk Cibitung. Bila beliau mau mencalonkan sebagai Bupati, Insya Allah bisa menguasai suara”.

Aep Saepulrohman – Pembina lembaga pendidikan Pondok Pesantren Attauhidiyah Shohibul Masyhad, Kec. Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi :
“Dari sekian banyak persoalan yang ada namun belum tertangani, maka Penjabat Bupati Bekaai harus jeli menginventarisasi permasalahan dengan prioritas penyelesaian hal yang terpenting dahulu.

BACA JUGA : Ketua DPD Bapera Resmi Melantik 12 Ketua PK Kecamatan Kota Bekasi

Selain fokus pada penanganan Pandemi Covid 19, Penjabat Bupati Bekaai juga harus perhatian untuk segera menyelesaikan  :

  1. Raperda Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan (LP2B) yang pernah dibahas harus segera di goalka, karena jumlah luas lahan pertaninan yang kian menyusut beralih fungsi.
  2. Raperda RDTR turunan dari RTRW lebih detail dan mengunci,  hingga saat ini nasibnya tidak jelas, harus ditindaklanjuti untuk menjadi perda, sehingga payung hukum jelas.
  3. Bekasi saat ini DARURAT SAMPAH, maka harus dibuat Perda tentang sampah, didalamnya ada sangsi tegas bukan hanya denda bagi pelanggar namun juga sanksi Pidana. Volume sampah di Kabupaten Bekasi sudah memasuki kategori darurat, dalam satu hari sampah di Kabupaten Bekasi mencapai sekitar 2.200 ton perhari , namun pemerintah daerah hanya mampu mengangkut 800 ton perhari, 
    Lalu sisa sampah lainnya kemana? Di sungai? Di jalan? Atau dimana? Ini yang harus menjadi perhatian untuk ada solusinya.
  4. Diperlukan adanya Revitalisasi 6 pasar dari 12 pasar yang ada di Kab.Bekasi. Di tahun 2014 pernah dilakukan lelang namun stagnan tanpa suatu kejelasan. Kondisinya sangat memprihatikan karena kumuh, becek hingga kerap direndam banjir.

Sudah tiga Bupati belum ada yang mampu untuk melakukan revitalisasi pasar tersebut, bagaimanapun pasar merupakan motor dari perekonomian suatu daerah. Keenam pasar yang membutuhkan revitalisasi ini yaitu : Pasar Induk Cibitung, Pasar Tarumajaya, Pasar Baru Cikarang, Pasar Sukatani, Pasar Babelan dan Pasar Kedunggede.

Penulis: SMSI BekasiEditor: Red