Bawaslu dan IWO Kota Bekasi Sukseskan Pagelaran Pemilu dan Pilkada

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Bawaslu Kota Bekasi melalui Kordiv. Pencegahan dan hubungan antar lembaga (PHL) Tomy Suswanto S.E., M.M mendorong partisipasi Insan Media untuk ikut aktif dalam pemilihan umum (Pemilu) yang tidak akan lama lagi diselenggarakan sekitar Juli 2022 atau sekitar 20 bulan sebelum pemungutan suara dilaksanakan untuk pileg dan pilpres dengan ketentuan uu 7/2017.

Kemudian persiapan pelaksanaan pilkada yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada November 2024 sebagaimana ketentuan dalam UU Nomor 10/2016 sudah dimulai setidaknya 11 bulan sebelum pemungutan suara atau setidaknya pada Desember 2023. Jadwal tahapan tersebut merupakan recana desain yang diajukan KPU.

BACA JUGA : Kerupuk Mie Celup Bikin Lidah Bergoyang, Kepo ya Cobain dah!

Kordiv. PHL Bawaslu Kota Bekasi Tomy Suswanto mengatakan, partisipasi Insan Media sangat penting dalam pelaksanaan pemilu.

“Sebab rekan-rekan punya posisi sangat strategis dalam ikut menyebarkan informasi pemilu. Tidak hanya saat pelaksanaan Pemilu saja tetapi juga tahapan-tahapan sebelum dan sesudahnya seperti pendaftaran ataupun penghitungan suara. Karena tiap hari teman-teman wartawan bisa bertemu masyarakat dan sekaligus menyebarkan informasi kepada publik,” katanya Tomy saat kunjungan disekretariat IWO Kota Bekasi, Sabtu (12/8).

Sementara, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan berkomitmen untuk membantu Bawaslu dalam menjernihkan isu terkait dengan informasi hoax seputar Pileg, Pilpres dan pemilihan kepada daerah yang tersebar di media sosial. Iwan juga menyampaikan pentingnya keterbukaan penyelenggara Pemilu antara jurnalis seperti Bawaslu.

Penulis: JellyEditor: Red










Exit mobile version