Benny Susetyo; ASN Bangun Indonesia Berlandaskan Pancasila

KLISE.NEWS, LAMPUNG – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo menyerukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bangun dan bangkit untuk membangun negara Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila, dalam acara Seminar dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN)” yang diadakan dengan kerjasama BPIP dengan pemerintah Kota Metro Lampung, Selasa (24/05/2022).

Seminar ini diadakan secara hybrid, yang dihadiri luring oleh Walikota Kota Metro Lampung, Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi, Antonius Benny Susetyo sebagai Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Kapolres Kota Metro AKBP Yuni Iswandari, Virgina Hariztavianne sebagai Kepala Kejaksaan Negeri, Direktur Evaluasi Edi Subowo, serta ASN di lingkungan Kota Metro Lampung.

Dalam pembukaan seminar, Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi, Rima Agristina, menyampaikan bahwa aktualisasi nilai-nilai Pancasila menjadi sangat penting.

“Terlebih, saat sekarang ini, sebagai bangsa sedang berusaha bangkit setelah mengalami masa pandemi. Peran ASN sangat penting dalam mengajak masyarakat bisa bangkit dan pulih,” tuturnya.

Saat sesi paparan, Benny, sapaan akrabnya, pada awalnya menyatakan bahwa peserta seharusnya bersyukur dengan bangsa Indonesia yang memiliki Pancasila.

“Pancasila adalah sebuah keberuntungan untuk kita; itu adalah alat pemersatu kita yang memiliki ratusan suku bangsa dan banyak agama serta kepercayaan serta latar belakang,” katanya.

Pakar komunikasi politik tersebut juga menyerukan bahwa Pancasila harus menjadi habitus dalam ASN melaksanakan kehidupannya sehari-hari.

Penulis: CrEditor: Redaksi










Exit mobile version