Berita, TNI  

Danrem 174 Merauke Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan PON XX Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Merauke

Persiapan PON XX Tahun 2021 di Papua. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, MERAUKE — Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan PON XX Papua 2021 (Cluster Merauke) dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, diikuti sekitar 500 orang personel TNI terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang ada di wilayah Kabupaten Merauke, bertempat di Lapangan Apel Korem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (25/9/2021).

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, bertindak sebagai Komandan Apel Gabungan yaitu Letkol Inf Ferizal (Danyonif 757/GV).

BACA JUGA : Indonesia Sehat, Polsek Bantar Gebang Gelar Gerai Vaksin Aglomerasi Dosis Kesatu dan Kedua

Dalam sambutannya Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan selamat datang di Markas Komando Resor Militer 174/Anim Ti Waninggap. Anim Ti Waninggap adalah nama yang diberikan oleh orang tua suku Marind yang artinya “Kami Adalah Saudara Yang Baik”.

“Hal ini mengandung makna bahwa kita sebagai Prajurit yang bertugas dan mengabdi di wilayah Merauke ini harus bisa menjadi Saudara yang baik bagi siapa saja. Untuk itu, kita sebagai aparat keamanan jangan bertindak dan berperilaku sesuka hati diluar aturan-aturan Militer dan diluar aturan etika kehidupan,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa dalam rangka menjamin keamanan pelaksanaan PON XX Papua khususnya di Merauke, kita harus berkolaborasi dan bersinergi sehingga selama perhelatan PON XX tahun 2021 harus sukses, harus lancar, obyek harus nyaman, dan tidak boleh ada kekerasan terhadap masyarakat.

Penulis: Penrem 174 MeraukeEditor: Red










Exit mobile version