Berita, TNI  

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Tatap Muka Bersama Para Tokoh Distrik Kanggime Papua

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS didampingi Danpos Kanggime Letda Inf Totok Beserta Beberapa Anggota Melaksanakan Pertemuan dan Tatap Muka Bersama Para Tokoh Agama, Adat dan Pemuda Termasuk Aparat Pemerintah yang Berada di Wilayah Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu (02/10/2021).

KLISE.NEWS, PAPUA — Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS didampingi Danpos Kanggime Letda Inf Totok beserta beberapa anggota melaksanakan pertemuan dan tatap muka bersama para Tokoh Agama, Adat dan Pemuda termasuk Aparat Pemerintah yang berada di wilayah Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu (02/10/2021).

Dalam pertemuan dengan para tokoh tersebut, banyak hal yang menjadi pertanyaan Dansatgas terutama dibidang keamanan. Hal ini dikarenakan Distrik Kanggime berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten puncak Jaya yang diketahui sampai saat ini masih sering terjadi penyerangan terhadap personel TNI oleh Kelompok Separatis Teroris (KST).

Dansatgas mengatakan bahwa dalam melaksanaan tugas pengamanan daerah rawan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS selalu berupaya mengambil dan merebut hati rakyat dengan cara mengenali Tokoh Mayarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta kelompok intelektual.

“Suasana yang aman dan damai dapat tercipta dari hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan aparat keamanan yang ada diwilayah tersebut, dasar inilah yang mendorong saya menyempatkan diri untuk menemui para tokoh yang ada diwilayah Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara,” ungkapnya.

Penulis: Pen Satgas Yonif RK 751/VJSEditor: Red










Exit mobile version