Dianggap tidak Becus, FOLENTER Gelar Aksi Demo Didepan Halaman Pemkab Bekasi

Forum Lentera Bekasi (FOLENTER) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. [doc.net]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB BEKASI – Forum Lentera Bekasi (FOLENTER) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terkait dugaan tidak becusnya kinerja dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pasalnya dari penelusuran FOLENTER banyak sekali jalan di Kabupaten Bekasi yang rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki sampai berbulan-bulan, bahkan sampai terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh jalanan yang rusak.

Padahal dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Lalu lintas dan Angkutan Jalan pasal 24 ayat 1 disebutkan bahwa penyelenggara jalan wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya itu, dalam ayat 2 pasal 24 juga menegaskan, dalam hal belum dapat dilakukan perbaikan jalan yang rusak sebagaimana dimaksud pada ayat (1). Penyelenggara wajib memberi tanda atau rambu pada jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, kan tetapi tidak ada satupun rambu yang menunjukan jalanan rusak yang pihaknya temui di Kabupaten Bekasi.

Fauzan Al Hafidz, koordinator aksi mengatakan, pihaknya melakukan aksi hari ini bukan hanya berkaitan dengan maraknya jalan yang rusak di Kabupaten Bekasi, melainkan juga berkaitan dengan tidak adanya tanda yang menunjukan jalan yang rusak, minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan temuan proyek pengerjaan jalan yang terkesan asal-asalan.