Dibagi Dua, Seribu Tiga Ratus Pelajar SMPN Divaksin

Pelajar SMPN Divaksin.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Vaknisansi terbagi menjadi 2 tempat, yakni di SMP Negeri 2 Kota Bekasi dan SMP Mandalahayu Kota Bekasi, hari ini (Selasa, 04/08/2021) Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi untuk siswa/siswi SMP Sederajat di Kota Bekasi dan vaksin yang diberikan adalah Sinovac, di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Total keseluruhan peserta di SMPN 2 Kota Bekasi terdapat 1.300 peserta yang terdiri dari 5 sekolah, yakni SMPN 2 Kota Bekasi, SMP Bani Saleh I Kota Bekasi, SMP Amar Ma’ruf Kota Bekasi, SMP YPI 45 Bekasi, dan SMP Adven XIV Bekasi.

BACA JUGA : Covid-19 di Kota Bekasi Semakin Rendah, Wali Kota: Sudah Jauh dari Standar WHO

Pelajar SMP

Lokasi kedua bertempat di SMP Mandalahayu Kota Bekasi, terdapat 3 sekolah yang melaksanakan vaksinasi, diantaranya SMP Tridarma Kota Bekasi, SMP Darut Tardiyah Indonesia Kota Bekasi, dan SMP Mandalahayu Kota Bekasi. Total peserta di SMP Mandalahayu Kota Bekasi sebanyak 361 peserta melakukan vaksinasi.

Proses pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan cepat untuk menghindari adanya kerumunan. Peserta datang untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan, setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan, jika lolos proses screening peserta dapat langsung melakukan vaksin. Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan diinput ke dalam sistim nasional yang nantinya akan mendapat kartu vaksin yang akan diinformasikan oleh pihak sekolah untuk lebih lanjut.

BACA JUGA : Vaksin Merdeka HUT Kemerdekaan Ke -76, Polsek Jatisampurna Buka Di Kelurahan Jatiraden Untuk 121 Warga

Saat pelaksanaan vaksinasi panitia dan peserta tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

Beberapa siswa dan siswi merasa gugup dan takut saat hendak melakukan vaksinasi. Beruntungnya para orang tua dari siswa dan siswi sangat antusias menemani putra-putrinya melakukan vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bekasi yang bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity dan meminimalisir penyebaran Covid-19.