Disdik Kabupaten Bekasi Berikan Tujuh Ribu Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Memberikan Sembako Kepada Salah Satu Warga yang Terdampak Covid-19. (doc.hms)

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi membagikan 7.028 paket sembako secara serentak kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah di seluruh Kabupaten Bekasi.

Bantuan sosial yang merupakan lanjutan dari Gerakan ASN Berbagi tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda di SMPN 2 Tarumajaya, Kecamatan Tarumajaya, Jumat (13/8/2021).

BACA JUGA : Panglima TNI Tinjau Fasilitas Isoter Pasien OTG Covid-19 di Medan

Carwinda mengatakan, ribuan paket sembako disalurkan secara serentak di seluruh SD dan SMP yang ada di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang selanjutnya diserahkan pihak sekolah kepada RT RW setempat.

“Ada sekitar 7.028 paket sembako yang berasal dari seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk warga terdampak pandemi yang tinggal di sekitar sekolah,” terangnya.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, pihak sekolah mengantarkan langsung bantuan tersebut kepada perwakilan RT dan RW di masing masing wilayah.

BACA JUGA : Masyarakat Waspada Terhadap Gejala Tuberkulosis

“Ya, penyerahan bantuan secara simbolis kami lakukan di Tarumajaya, karena Disdik Kabupaten Bekasi menjadi Liaison Officer (LO) untuk wilayah Kecamatan Tarumajaya, seperti ditugaskan oleh Pak Bupati,” terangnya.

Carwinda berharap, bantuan sembako dari para ASN Disdik Kabupaten Bekasi ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi dan PPKM Level-4 yang saat ini masih diberlakukan.

Penulis: HMSEditor: Red










Exit mobile version