DPRD Kab. Pandeglang Studi Banding Program Percepatan Vaksin Di Kota Bekasi

KLISENEWS, KOTABEKASI – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait program percepatan vaksinasi.

Pemimpin rombongan sekaligus Ketua Komisi IV, M. Habibi Arafat mengatakan tujuannya datang untuk bersilaturahmi sekaligus tertarik dengan program percepatan Vaksin di Bekasi.

BACA JUGA : Anggota DPRD, Janet Stanzah: Soal Penanganan Sampah Butuh Strategi Jitu

“Kedatangan kami dari Kabupaten Pandeglang karena menganggap Kota Bekasi memiliki program percepatan vaksinasi sangat baik, ada beberapa hal yang secara teknis harus kita tiru terutama mengenai pendekatan dengan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” Ujarnya, Jumat (19/11/21).

Menurutnya, luas dari daerah Pandeglang memiliki kesulitan dalam mengajak masyarakat sekaligus mengkoordinasi terkait vaksinasi dan penanganan COVID-19.

“Meskipun kasus Positif kami cukup jarang namun penduduk kami (Pandeglang) banyak yang takut akan vaksinasi, belum lagi ditambah persoalan berita Hoax,” jelasnya.

Pihaknya mengklaim bahwa tersebarnya berita hoax tentang vaksinasi membuat masyarakat takut untuk ikut divaksin. Oleh sebab, itu mereka ingin mendengar tentang cara pola pendekatan masyarakat berani mengikuti program vaksin.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati bersama Sekdis, Nia dan jajarannya menerima kedatangan rombongan di Gate 19 Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Penulis: HmsEditor: Red










Exit mobile version