DPRD Kabupaten Bangka Barat Studi Banding Pengembangan Pariwisata ke Pemkot Bekasi

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ke Pemerintahan Kota Bekasi. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat mengunjungi Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi dalam rangka studi banding pengembangan pariwisata. Mereka diterima Kepala Disparbud Moh. Ridwan di Ruang Kerja Kepala Disparbud, Senin (10 Januari 2022).

Pemimpin rombongan sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat Syaiful Fakah mengatakan, pariwisata merupakan sektor penting dalam peningkatan pendapatan nasional maupun daerah.

“Pariwisata saat ini menjadi sektor utama dalam peningkatkan sektor-sektor lain dalam penyelenggaraan pemerintah seperti sektor ekonomi, budaya, maupun sosial,” katanya.

Menurutnya, Kota Bekasi memiliki kelebihan potensi wisata yang khas. Berbeda dengan Kabupaten Bangka Barat yang masih dalam tahap proses pengembangan.

Sebelumnya, pada Jumat lalu (7/01/2022) Komisi III telah berkunjung ke wisata buatan di Danau Cipeucang, Kelurahan Cimuning dan telah melakukan audiensi dengan kecamatan dan kelurahan dalam rangka pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata.