DPRD Kabupaten Bangka Barat Studi Banding Pengembangan Pariwisata ke Pemkot Bekasi

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ke Pemerintahan Kota Bekasi. [doc.klise]

“Kemarin kami datang ke Kelurahan Cimuning melihat destinasi wisata danau buatan yaitu Danau Cipeucang dan audiensi di Ruang Pers. Tujuannya untuk meninjau langsung ke pokok masalah yang ada, setelah itu ke dinas yang menangani untuk mengetahui proses pengembangannya seperti apa,” ungkapnya.

Syaiful menjelaskan, Kabupaten Bangka Barat memiliki banyak destinasi yang belum tersentuh karena jaraknya yang terlalu jauh dengan kota besar.

“Semoga dengan adanya sharing ini bisa membuka jalan agar destinasi wisata di Kabupaten Bangka Barat bisa terekspos dan dikenal orang banyak,” harapnya mengakhiri sambutan.

Ridwan kemudian menjelaskan, Disparbud tengah bekerja dalam proses pengembangan Danau Cipeucang. Mulai dari UMKM-nya hingga ke rencana untuk menyiapkan wifi. Namun, kata dia, kembali lagi ke kuncinya adalah masyarakat harus ikut dalam pengembangannya.

Saat ini, sambungnya, Disparbud melakukan pengawasan dan pengendalian pariwisata yang ada di Kota Bekasi. Salah satunya adalah calendar of events 2022 Kota Bekasi yang berisi rangkaian kegiatan pariwisata selama tahun 2022.

Penulis: Dro/Dnn/HmsEditor: Red