Dugaan Pembangunan Kantor PWI Bekasi Dikerjakan tidak Profesional, Belum Serah Terima Atap Sudah Bocor

Kantor PWI Bekasi di Jalan Raya Margajaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi mengalokasikan Dana dengan pagu Anggaran sebesar Rp1.889.885.000,00 atau Total Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp1.879.730.000,00, yang bersumber dari Dana Bantuan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021, untuk belanja modal pembangunan Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi di Jln Rawa Tembaga 1 Kota Bekasi (Silpa Bantuan DKI).

Berdasarkan Surat Kontrak Kerja Nomor: 602.1/22.02-1-SPP/PPK-Bandung/DPKPP yang ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPKPP) Kota Bekasi, Pembangunan Kantor PWI Bekasi dikerjakan oleh Kontraktor dari  PT. HOBASHITA PUJITAMA dengan nilai kontrak sebesar Rp1.746.048.000,00, dengan jangka waktu pelaksanaan 85 hari Kalender dan diawasi oleh konsulta Pengawas dari PT. DAYACIPTA KREASI BERSAMA.

Pemerintah Kota Bekasi bermaksud untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung demi kelancaran proses pelayanan kepada masyarakat perlu adanya penyelenggaran kegiatan belanja modal pembangunan Kantor sekretariat PWI Bekasi (Silpa Bantuan Provinsi DKI)

Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan bangunan gedung pemerintah perlu adanya dukungan dari berbagai pihak (stakeholders) untuk membantu memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan seperti  sarana dan prasarana bangunan yang layak dan memenuhi syarat. Setiap pelaksanaan pembangunan harus diwujudkan sebaik-baiknya sehingga mampu memenuhi secara optimal fungsi bangunannya. Dan dapat dijadikan teladan bagi lingkungan serta berkonstribusi positif terhadap pelayanan masyarakat.

Adapun tahapan proses pengendalian dan pelaksanaan meliputi tahap persiapan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan seta pemanfaatan. Untuk mencapai kriteria teknik konstruksi secara kwalitas sisesuaikan pembiayaan perlu ada kejasama menyeluruh dalam menyelenggarakan dalam pembangunan kantor PWI Bekasi antara kontraktor pelaksana bersama konsultan pengawas.

Penulis: CrEditor: Red










Exit mobile version