FIKOM Univ. Prof. Dr. Moestopo Membuka Konsentrasi Baru Digital Broadcasting

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Launching Digital Broadcasting. [doc.moestopo]

KLISE.NEWS, JAKARTA – Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membuka konsentrasi baru, yakni Digital Broadcasting. Acara launching konsentrasi baru ini dilakukan di Kampus Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Senayan Jakarta Pusat, Kamis 7 Juli 2022.

Pembukaan konsentrasi ini secara resmi dilakukan oleh Rektor Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. H. Paiman Rahardjo, M.M., M.Si dan Dekan FIKOM Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr (C). H. Muhammad Saefulloh, M.Si.

Paiman Raharjo mengatakan, dibukanya konsentrasi baru ini untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan teknologi komuikasi yang berkaitan digitalisasi. “Kampus harus mampu merespon perubahan baik konteks industri maupun kebutuhan masyrakat dan pengguna (stakeholder),” ujarnya.

“Dengan dibukanya konsetrasi baru ini diharapkan mampu meningkatkan animo calon mahasiswa untuk kuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama),” ungkap Paiman Raharjo.

Sementara itu, Dekan FIKOM Muhammad Saefulloh, menjelaskan bahwa konsentrasi ini dibuka melalui beberapa tahapan, baik dalam penyusunan profil lulusan, kurikulum dan muatan matakuliah, Focus Group Discussion (FGD) dengan narasumber yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi komunikasi secara digital khususnya bidang broadcasting. Serta faktor-faktor lain yang masuk dalam pertimbangan pembukaan konsentrasi baru ini.

“Faktor-faktor tersebut diukur berdasarkan atas riset yang dilakukan secara internal yang dibagi atas empat kelompok yaitu (1) perspektif keuangan, (2) perspektif stakeholders, (3) perspektif proses internal, dan (4) perspektif pembelajaran dan pertumbuhan,” ungkap Muhammad Saefulloh.

Penulis: CrEditor: Redaksi










Exit mobile version