Gawat Tumpukan Sampah Mengalir di Kali Jambe Tambun, Ketum ARB Pinta Pj Bupati Bekasi Agar Tegas

Kali Jambe Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi [doc.klise]

“Apalagi sekarang akan menghadapi musim penghujan. memang Kabupaten Bekasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kota Bekasi,” geram Latif.

Tak hanya itu ia menjelaskan terkait kiriman video milik warga tersebut sudah cukup jelas menjadi bukti bahwa kiriman sampah lewat aliran sungai tersebut dan penumpukan sampah yang terjadi selama ini adalah dari aliran sungai Bantar Gebang wilayah Kota Bekasi.

“Kami Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) meminta Pertanggungjawaban pihak Lingkungan Hidup Kota Bekasi, untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jatimulya atas kejahatan lingkungan berupa pengiriman sampah lewat aliran sungai ke kali jambe karena kami warga Jatimulya sangat dirugikan atas kejadian kasus pengiriman sampah ini,” ungkapnya.

Dan kami, sambungnya, ia juga mendesak kepada PJ. Bupati Bekasi untuk segera menindak tegas Pemerintah Kota Bekasi dan melaporkan hal ini ke Kementrian Lingkungan Hidup atas kasus ini agar mendapatkan konsekuensi yang setimpal.

“Jika dalam waktu dekat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi tidak merealisasikan apa yang menjadi tuntutan kami ini, dan kami juga akan melayangkan surat terbuka untuk Pj Bupati dan Dinas LH Kota Bekasi serta melangsungkan aksi Demonstrasi ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan ke Pemkab Bekasi untuk segera menjaring opini masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak,” ungkapnya.

Penulis: CrEditor: Redaksi