Gubernur Jabar Pantauan Operasi Pasar Minyak Goreng

Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil Bersama Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Meninjau Pasar Minyak yang Berada Di Bekasi Selatan. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil hadir ke Kota Bekasi dalam pantauan operasi pasar minyak goreng murah yang terselenggara di Kecamatan Bekasi Selatan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mendampingi Gubernur Jawa Barat sekaligus mengarahkan para warga yang sedang mengantri di aula Kecamatan Bekasi Selatan.

Pasca sebaran di pemberitaan mengenai harga minyak goreng akhir-akhir ini melambung tinggi. Hal itu dirasakan sekali oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga. Untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, Pemkot Bekasi menggelar operasi pasar minyak goreng murah di aula Kecamatan Bekasi Selatan dan Kecamatan Bekasi Timur pada hari ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil meninjau langsung jalannya pasar minyak goreng murah didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi.

Dalam wawancaranya, Gubernur Jawa Barat memaparkan dalam seminggu ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat keliling di 12 Kota dan Kabupaten melakukan operasi penurunan harga minyak goreng baik di pasar dan ditempat leluasa. “Warga mengantri dengan harga 1 liter perbotol harga 14.000 dengan maksimal pembelian setiap orang 2 botol,” ujar Gubernur.

Melihat kondisi para warga yang berdesakan mengantri untuk membeli minya goreng murah, Kang Emil berharap pemerintah pusat dapat segera mengendalikan harga minyak di pasar.