Haornas ke 38, Sportbloc Lahir 100 Persen Hasil Karya Anak Bangsa

Berkaitan dengan Hari Olah Raga Nasional (Haornas), Kamis (9/9/2021) diluncurkan Sportbloc yang merupakan aplikasi ekosistem olahraga.

 “Untuk itu Kami menyambut baik langkah strategis yang dilakukan oleh Sportlink sebagai Mitra KONI yang melahirkan SPORTBLOC sebagai salah satu solusi untuk mencapai Misi Kemandirian KONI,” ungkap Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

BACA JUGA :
Bakamla RI Susun Program Prioritas Kerja TA 2022

Dikatakan Marciano Morman, di Era Digital sekarang ini, akhirnya terlahir juga Platform Olahraga di Indonesia dimana kita sebagai salah satu pasar besar industri digital, diharapkan juga menjadi pelaku besar industri digital melengkapi beberapa Unicorn yang telah lahir sebelumnya.

Sportbloc ini bisa dianggap sebagai satu-satunya Platform olahraga di Indonesia. Diharapkan nanti tidak sekedar menyuguhkan Berita atau Liputan Olahraga, ujungnya juga diharapkan dapat menjadi aggregator olahraga yang juga merangkum BigData ke-Olahraga-an Indonesia yang mudah diakses oleh semua pihak,” tutur Marciano.

Sedangkan CEO Sportlink, Bambang Asmarabudi mengakui bahwa Sportbloc ini menjadi jawaban sekaligus sebagai implementasi atas Visi KONI Mandiri dimana kedepan olahraga akan menjadi Industri yang mendukung kemajuan prestasi insan olahraga beserta seluruh pemangku kepentingannya yang turut mengantarkan terwujudnya Sportbloc sebagai Unit Usaha yang diharapkan akan menjadi penghubung sejumlah stakeholders Olahraga beserta turunannya.

Penulis: HMS PWI PusatEditor: Red