Harga Minyak Goreng Melambung Emak Emak Jangan Panik

Kadisdagperin Kota Bekasi Memantau Langsung Penjualan Minyak Goreng Di Supermarket. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Minyak goreng yang telah melambung tinggi dan membuat program dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendagri) untuk mensosialisasikan minyak goreng satu harga di semua daerah pada hari Rabu, 19 Januari 2022 untuk menjual minyak satu harga Rp14.000 perliter di setiap ritel modern.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi bersama jajarannya melakukan pantauan di beberapa titik ritel ritel modern yang menjual minyak goreng dengan harga sesuai arahan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Hari ini, Kadisdagperin Kota Bekasi memantau langsung ke Lotte Mart, Superindo Metropolitan Mall dan pasar swalayan Hari Hari Bekasi Cyber Park serta menugaskan aparatur Disdagperin dalam melihat penjualan minyak goreng satu harga perliternya Rp14.000, di tokoh modern serta pasar tradisional.

Ia memaparkan bahwa ketersedian minyak goreng ini aman sampai pada akhir bulan ini sehingga warga Kota Bekasi tidak perlu memborong atau panic buying karena ketersediaan tersebut sudah aman dari Pemerintah pusat.

Hal ini tengah dirasakan oleh beberapa warga saat adanya minyak goreng satu harta tersebut untuk membeli banyak, padahal dari setiap ritel yang telah menjualnya dibatasi setiap orang membeli dengan maximal 2 liter agar menghindari dari pembelian dengan sistem memborong.