Hasil Demokrasi, Incamben Saidi Terpilih Menjadi Kades Babelan Kota

Penghitungan Suara di TPS Desa Babelan Kota


KLISENEWS, KAB.BEKASI – Proses Pemilihan Kepala Desa (Kades) Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi yang tersebar di 66 TPS berjalan lancar damai dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan Minggu (04/04/2021).


Ketua Panitia Pilkades Babelan Kota, Muhammad Mahfud, Subhan, S.Pd, MM.usai pencoblosan mengatakan terlaksananya pencoblosan dari awal sampai akhir sukses tidak ada akses apa pundan dilaksanakan dengan jujur, adil dan memiliki netralitas yang tinggi katanya.


“Kita bermula dari kehati-hatian bukan bermula dari kekhawatiran. Jadi kita lebih fokus kepada kehati-hatian baik itu data, kemudian tata cara, bahkan sampai prosedur kesehatan. Alhamdulillah sampai saat ini semua calon bisa mengikuti prosedur dengan baik tanpa ada kendala di TPS,” tegas Mahfud.


Lanjut Moch Mahfud mengatakan, saat ini dari pantauan petugas di TPS animo pemilih sedikit berkurang mungkin dikarenakan kondisi pandemi seperti ini, atau mungkin ada pemilih yang tidak, atau juga mungkin tidak tersentuh calon dan sebagainya.


“Kita untuk pemilih menentukan pilihannya di kisaran 80 persen suara,namun kenyataan di lapangan animo masyarakat untuk datang ke TPS hanya sekitar 50 hingga 60 persen,mudah mudahan bertambah hingga 80 persen,” kata Mahfud.


Mahfud berharap untuk calon terpilih nanti orang orang yang betul-betul kita harapkan yang bisa mengayomi masyarakat bisa membawa Babelan Kota ke arah yang jauh lebih baik sehingga kita bisa memakmurkan bersama rakyat dan harapan kami tidak ada terjadinya oposisi yang tidak penting menurut saya sehingga calon-calon yang kalah bisa bekerja sama,bisa diajak sebagai tokoh-tokoh masyarakat yang Bersama dengan calon terpilih memikirkan kemajuan Desa Babelan Kota. 


“Bagi masyarakatnya saya harap pilihan yang kita terima itulah pilihan kita yang terbaik, masyarakat untuk bisa menerima dengan ikhlas jika pilihannya kalah tapi kalaupun dia menang jangan sampai euforia terlalu tinggi. Karena prosedur covid yang cukup ketat untuk PPK mikro saat ini yang di terapkan pemerintah,” tegasnya.


Lanjutnya ia menambahkan dalam pelaksanaan pemilihan kepala Desa saat ini BPD Desa Babelan Kota juga memberikan penilaian TPS terbaik juara 1,2 dan 3. Dengan penilaian pelaksanaan tertib aman dan nyaman serta menjaga protokol kesehatan saat pemilihan.


Dari hasil yang di perolehan suara Kepala Desa Bebelan Kota. (1). Edie Suwandi : 4226 , (2) Eva Koryana : 354, (3). H. Junet : 5817,(4). Hamdani : 1157,(5). Saidi : 9004


Dengan mengacu pada protokol kesehatan, telah disiapkan Tim Medis sekitar 130 orang, untuk di TPS akan disebar ke 66 titik dengan kapasitas pemilih maksimal 500 orang per-TPS. Dan untuk total pengamanan di Babelan Kota sekitar 962 personil yang terdiri dari TNI, Kepolisian Satpol PP dan Linmas Desa Babelan Kota, Kabupaten Bekasi. (jell)











Exit mobile version