HUT ke-59 Hipakad63, Ketum; Segenap Putra Putri Keluarga Besar TNI-AD Seluruh Indonesia untuk Bergabung Diwadah ini

Ketua Umum Menerima Bendera Petaka Hipakad'63. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – 20 Juni 1963 – 20 Juni 2022 tepatnya 59 Tahun yang lalu lahir lah suatu organisasi ke-pemuda-an di lingkungan Seskoad Bandung yakni Himpunan Pemuda Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yang dibidani oleh Letjend TNI Soedirman (Dansekoad 1962-1966) dan pada waktu itu kegiatan Hipakad hanya dilingkungan kompleks Seskoad saja. Sejarah lahirnya Hipakad berlogo Melati ini tercatat di buku Karya Juang Seskoad tertuang pada halaman 154.

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI-AD Enam Tiga (Hipakad’63) R. Samiyono Djoko Wahyudi, S.H yang disapa dengan panggilan akrabnya Djoko ketika dijumpai awak media di kantor yang terletak di jalan H.Juanda Bulak Kapal Kota Bekasi terkait HUT Hipakad’63 berlogo Melati menyampaikan pertama-tama saya selaku pribadi dan sebagai Ketum Hipakad’63 mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Bapak Joko Widodo Presiden RI ke-7 (Jokowi-red) yang berulang tahun ke 61 yang ketepatan sama dengan HUT Hipakad’63 ke-59 pada 20 Juni.

“Semoga Bapak Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oLeh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengemban tugas Negara sebagai Presiden RI semakin amanah untuk mensejahterahkan Rakyat Indonesia sampai masa bhakti jabatannya berakhir Tahun 2024,” tutur Ketum Hipakad’63.

Lebih lanjut Djoko selaku Ketum Hipakad’63 yang juga sebagai Advokad, menyampaikan pesan kepada segenap pengurus dan anggota hendaknya merayakan HUT ke 59 ini dengan penuh kegembiraan dan sederhana serta di-iringi doa untuk keluarga besar TNI-AD dimanapun berada.

“Terkait ada Hipakad lain yang mengklaim dirinya benar silahkan saja, yang saya tegaskan disini bahwa kami juga berbadan Hukum mulai dari tahun 2011 dan begitu ada perubahan peraturan perundang-undangan bahwa organisasi kemasyarakatan harus didaftarkan. Pada tahun 2017 sudah didahului oleh yang mengklaim tersebut dengan logo yang berbeda dan akhirnya pada tahu 2019 yang saat itu Ketua Umum Sahala Hutabarat mendaftarkan organisasi ini di Kemenkumham, dengan Hipakad kami berubah menjadi Hipakad Enam Tiga dengan AHU,” tegas Ketum Hipakad’63.