Ini Catatan BPBD Ada 13 Titik Banjir di Kota Bekasi

Ilustrasi Banjir (doc.net)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi memberikan informasi untuk kenaikan tinggi muka air yang terjadi Rabu malam, (16/2/2022), mengakibatkan sejumlah perumahan khususnya yang berada di bantaran kali yang terendam air.

Dilaporkan bahwa ada 13 Titik yang dicatat BPBD Kota Bekasi yang berada di 8 Kelurahan di 4 kecamatan di Kota Bekasi yang terendam akibat naiknya aliran air dari Kali Bekasi. Akibat dari banjir yang merendam sejumlah lokasi tersebut, tercatat sebanyak 1.237 Kepala Keluarga (KK) dan 4. 958 jiwa terdampak.

8 Kelurahan yang telah dilaporkan diantaranya ;

  1. Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih
  2. Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur
  3. Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur
  4. Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur
  5. Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan
  6. Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan (Pohon tumbang)
  7. Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara
  8. Kelurahan Margamulya, Kecamatan Beaksi Utara.

Para pengungsi yang berhasil di catat pihak BPBD Kota Bekasi juga ada di dua tempat yaitu, Musholla Jamaitul Khoir Kampung Lebak Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara ada sebanyak 50 jiwa dan di Gudang BNPB Jati Rasa Jatiasih Bekasi ada sebanyak 79 jiwa

Banjir tersebut diketahui saat Rabu malam, (16/2/2022) sekitar jam 19.00 WIB mengalami kenaikan tinggi muka air dari hulu Cileungsi atau daerah Cibongas Bogor. Air mengalir ke Kali Bekasi yang diperkirakan 3 jam hingga 4 jam.