Jelang HUT RI ke-76 Polres Metro Bekasi Kota Gandeng Ormas Forkabi Adakan Vaksin Massal

Polsek Bekasi Selatan menggandeng Ormas Forkabi Dalam Rangka Gerai Vaksin Merdeka.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Gerai Vaksin Merdeka, Polsek Bekasi Selatan menggandeng Ormas Forkabi dalam pelaksanaannya di slum area Jl. Tembok bolong 3 Rt 05/26 Kelurahan Pekayon Jaya, Selasa (10/08/2021).

Warga di wilayah tersebut menyambut baik vaksinasi yang juga dibarengi dengan pembagian sembako kepada warga yang sudah menjalani vaksin.

BACA JUGA : SMAN 1 Kota Bekasi “Aneh”

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono menuturkan bahwa gerai Vaksin merdeka tersebut dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-76, serta dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi massal.

“Ini sebagai wujud pelaksanaan dalam upaya membentuk Herd immunity kepada warga agar dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Bekasi Selatan,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan.

BACA JUGA : Penuhi Herd Immunity Warga, Wali Kota dan Camat Bekasi Barat Pantau Vaksin Anak di SMP Al-azhar 6 Jakapermai

Petugas medis dari relawan dan Dokkes Polri serta tim medis dari rumah sakit swasta melayani warga di lokasi tersebut untuk menjalani vaksinasi. Vaksin yang digunakan ialah jenis Astrazeneca sebanyak 120 dosis.

“Setelah mendapatkan vaksinasi, warga kemudian diberikan paket sembako untuk sedikit membantu ekonomi di tengah pandemik ini,” pungkasnya.

Gerai Vaksin Merdeka diselenggarakan sejak 1 hingga 17 Agustus 2021 dilakukan secara serentak di 56 kelurahan untuk melayani masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.