Kabupaten Bekasi Gencar Vaksinasi, Pj Bupati: Mengejar Target Herd Immunity yang Kuat

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan Rapat Dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Kantor Bupati Bekasi. (doc.hms)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB. BEKASI — Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan akan merekrut relawan tenaga kesehatan (nakes) dengan menggunakan anggaran refocusing untuk menambah kuota dari tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.

“Kami akan merekrut relawan nakes untuk menambah kuota 2 sampai 3 kali lipat dari nakes yang ada di Puskesmas, dimana nantinya Puskesmas bisa jalan dengan layanan regulernya,” kata Pj Bupati Bekasi dalam pertemuannya dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Kantor Bupati Bekasi pada Rabu (04/07/2021) sore.

BACA JUGA : Pemda Bekasi Apresiasi Polri dan FSPMI Gelar Vaksin di PT. Epson Industry

Dani Ramdan mengatakan, salah satu permasalahan penanganan Covid-19 adalah kurangnya tenaga vaksinasi di tiap-tiap desa, sehingga membuat vaksinasi di desa kurang optimal.

“Kabupaten Bekasi sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi untuk mengejar target Herd Immunity yang kuat. Sehingga kita butuh nakes untuk menyuntikan vaksin Sinovac maupun astrazeneca yang disediakan oleh TNI dan Polri untuk desa,” ujarnya.

Dani juga menambahkan anggaran refocusing untuk penanggulangan Covid-19 dikumpulkan dari dana masing-masing dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Hal ini dilakukan untuk lebih mengoptimalkan penanggulangan pandemi Corona di Kabupaten Bekasi.