Kota Bekasi Naik Peringkat Indeks Kota Toleran 2021 Setara Institute

Plt Wali Kota Tri Adhianto Menerima Penghargaan Oleh Ketua Badan Setara Institute di Hotel Ashley, Jakarta Selatan. [doc.klise]

Dalam penilaiannya, Kota Bekasi mendapat skor 5,830 dengan peringkat 8 dalam penghargaan Indeks Kota Toleran 2021 dari penilaian 94 Kota/Kabupaten yang di riset. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Badan Setara Institute kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Riset ini juga merupakan kerjasama dan dukungan penuh dari Setara Institute  dengan Kemendagri dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang artinya penentu sudah bekerja semaksimal mungkin dan memantau mengenai keberagaman Kota/Kabupaten berdasarkan data riset.

Sekertaris Kemendagri Dr Suhajar Diantoro, M.Si mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan hari ini, bukti toleransi pengamalan Pancasila yang harus kita promosikan sampai kapanpun berbagai bentuk, terima kasih telah menyelenggarakan acara ini untuk sebuah motivasi Kota/Kabupaten di Indoenesia tentang Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjutnya mengatakan Negara dapat melindungi seluruh warga negaranya dan bersama dalam merawat keharmonisan.

Deputi V BPIP juga mengatakan berterima kasih kepada Kepala Daerah yang telah senantiasa menjunjung tinggi arti Bhineka Tunggal Ika yang tanpa membeda-bedakan suku budaya agama dan ras.  Sehingga perlu disyukuri bahwa warga negara di Indonesia memegang teguh rasa persaudaraan yang kuat.

Penulis: Cr/Ez/HmsEditor: Redaksi