KPU Pastikan Honor KPPS Segera Cair Secara Bertahap

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa memastikan pencairan honor Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan segera cair.

Menurutnya, pencairan honor bimtek KPPS akan segera diberikan seusai rangkaian acara bimtek KPPS selesai hari ini.

“Nanti proses mekanisme nya disalurkan melalui PPS (se tingkat kelurahan) wilayah masing-masing petugas KPPS itu,” ucap Ali.

Lebih lanjutnya ia katakan, rangkaian acara Bimtek KPPS yang digelar sejak tanggal 26 Januari, akan berakhir hari ini tanggal 29 Januari 2024.

“Mungkin besok, kan hari ini rangkaian acara bimtek sudah selesai. Nanti pembagian honor akan dibagikan secara bertahap. Bisa diambil melalui PPS masing-masing wilayah,” ucap Ali

Terkait masalah lambatnya pemberian honor Bimtek, menurut Ali, hal tersebut hanya persoalan administrasi saja. Tapi untuk itu (pembayaran honor) akan dibayarkan ke KPPS.

“Insya Allah. Ini akan tertib administrasi mengingat kalau ditotal uang itu ga kecil. Memang kalau dilihat per orang cuma Rp 100 ribu. Tapi untuk empat puluh ribu petugas KPPS kan besar,”tandasnya.

Sebelumnya, salah satu petugas KPPS mengadu di media sosial terkait honor yang belum diterima saat mengikuti Bimtek pada tanggal 28 Januari 2024.

“Kita disuruh nunggu sampai orang KPU nya datang sampe sore. Tapi ga cair juga transportnya,” bebernya.

Penulis: GunEditor: Redaksi