Membangun Dunia Pendidikan, Disdik Kota Bekasi Ajak Ngopi Awak Media

Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mengadakan NGOPI Bersama Awak Media di Aula SMPN 02.[doc.klise]

Lebih lanjutnya, Indra mengatakan mengutip pernyataan Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M. Pd., M. A. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta dalam sebuah diskusi yang bertajuk “Peran Edukasi Media Massa Dalam Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat”, media massa merupakan pilar kelima pendidikan setelah keluarga, sekolah, masyarakat, dan rumah ibadah. Ia menilai, media massa dapat memainkan peran dalam pendidikan informal melalui informasi atau berita.

“Dari itu dapat kita tarik kesimpulan bahwa, peran media massa dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi sangatlah penting. Kehadirannya dapat diumpamakan sebagai air yang melegakan dahaga,” katanya.

Atas dasar itulah, sambungnya, kami Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengundang rekan-rekan media massa untuk NGOPI – Ngobrol Pintar – bersama, agar terjalin hubungan simbiosismutualisme yang harmonis, selaras, dan integrative.

“Semoga bisa menjadi harapan kita bersama, sehingga dengan tema, mendekatkan yang jauh, merekatkan yang dekat tidak seperti balon sabun yang elok dipandang mata namun sesaat, hanya beberapa menit mengudara setelah itu meletus. Melainkan dapat melekat dihati dan sanubari kita semua. Dengan begitu diharapkan kegiatan pada hari ini bisa berkesinambungan dan tentunya mampu melahirkan manfaat positif bagi keduabelah pihak,” sambungnya.

Ia berharap, semoga tahun depan kami bisa laksanakan kembali kegiatan seperti ini, namun tentunya bisa lebih maksimal segala sesuatunya dari hari ini, aamiin.

Penulis: CrEditor: Ricky Jelly