Mengelola Sekolah Bergaya Kapitalis, IFC Desak Gubernur Jabar Pecat Kepsek SMAN 1 Kota Bekasi

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, sejumlah wartawan yang menamakan diri Aliansi Wartawan Bekasi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesian Fight Coruption (IFC) menggelar aksi demo didepan gedung sekolah yang berlokasi di Jl. KH. Agus Salim RT.010/RW.007, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (17/8/2021).

Dalam aksinya, mereka menuntut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Kota Bekasi, Ekowati dipecat dari jabatannya.

BACA JUGA : HUT Ke-76 RI, AMJ Adakan Lomba Cover Lagu Kisah Tentang Perjuangan Secara Virtual

Pasalnya, Ekowati dinilai mengekang kebebasan Pers dengan membuat aturan wartawan dan LSM hanya bisa datang ke sekolah tersebut setiap hari Selasa.

“Aturan tersebut jelas melanggar kemerdekaan wartawan dalam mencari informasi di sekolah tersebut yang diduga banyak kecurangan saat PPDB 2021. Aturan itu jelas kita tolak karena wartawan dalam bekerja tidak dibatasi waktu,” tegas Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Saut Manulang ditengah-tengah aksi.

Sementara itu, Ketua LSM IFC, Intan Sari Geni mengatakan sengaja kita ambil aksi di momentum hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 ini. Pasalnya, dirinya mengaku merasa miris dengan kondisi pendidikan saat ini yang belum Merdeka bagi mereka yang tidak mampu, juga bagi mereka yang tidak punya akses dan uang di sekolah itu.

Penulis: JellyEditor: Red










Exit mobile version