Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil Tinjau Pembangunan Tol Binjai – Langsa

Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil Tinjau Pembangunan Tol Binjai - Langsa, disambut kakanwil BPN Provinsi Sumatera Utara DR. Dadang Suhendi, SH, MH, (Selasa 10/8).

Diketahui, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Utara, Dadang Suhendi beserta jajaran meninjau progres pembangunan jalan Tol Binjai-Langsa tepatnya di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Selasa (10/08/2021).

Jalan Tol Binjai–Langsa merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang akan menghubungkan Kota Langsa di Aceh dan Kota Binjai di Sumatra Utara dengan panjang kurang lebih 130,9 km, di mana pembangunan fisik hingga saat ini telah sampai pada KM 30 dan ditargetkan akan rampung pada Februari 2024.

BACA JUGA : Penuhi Herd Immunity Warga, Wali Kota dan Camat Bekasi Barat Pantau Vaksin Anak di SMP Al-azhar 6 Jakapermai

Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Utara terus mempercepat proses pengadaan tanah pada proyek tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

Dengan dibangunnya Jalan Tol Binjai–Langsa, diharapkan nantinya dapat mewujudkan cita-cita yang terkandung dalam nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu meningkatkan konektivitas sebagai komponen penting dalam meningkatkan daya saing Indonesia.

Penulis: JPNEditor: Red