Open Bidding Direksi Perumda Tirta Patriot, ARB Tolak Solihat Jadi Calon

Spanduk ARB Terpasang di Jalan Raya Chairil Anwar Bekasi Timur, Depan Kantor DPRD Kota Bekasi. [doc.klise]

”Pada tahun 2018 penyertaan modal sebesar Rp 20 Miliar, besarnya nilai penyertaan modal tersebut tak sebanding lurus dengan hasil pencapaian kinerja PDAM dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat pelanggan, yang ada malah terlihat malah merugikan masyarakat pelanggan seperti penyetopan suplai air kepada masyarakat pelanggan hingga berhari-hari di tahun 2020 di tahun 2021 sampai mengakibatkan aksi demonstrasi warga pelanggan,” jelasnya.

Masih menurut Latif bahwa pengeluaran dengan Pendapatan tidak seimbang. Harusnya dengan Penyertaan Modal yang begitu besar, bukan membuat Perumda Tirta Patriot malah menjadi Manja, tetapi harus berupaya menjadi mandiri dengan mengoptimalkan janji untuk mengakuisisi yang sampai hari ini hanya sekedar ucapan janji manis direksi. Karena hal tersebut akan mampu menghasilkan manfaat bagi peningkatan PAD Kota Bekasi.

BACA JUGA : Rawan Begal, Jalan Raya CBL Gelap Gulita PJU Kapan di Pasang Pak

Sementara pendapatan pada tahun 2017 yakni sebesar 66,1 Miliar dan tahun 2018 hanya sebesar 72,3 Miliar dinilai cukup kecil jika di akumulasikan dengan kenaikan yang di dapat hanya sebesar 6,2 Milyar. Sementara beban
pengeluaran pegawai Perumda Tirta Patriot setiap tahunnya diketahui mencapai 62 Milyar. Beban usaha yang begitu besar ini benar-benar suatu pemborosan, dengan beban usaha setiap tahunnya yang dikeluarkan oleh Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi setiap tahunnya sebesar 26 Milyar.

Latif juga meminta kepada Panitia Seleksi untuk melakukan seleksi uji kelayakan dan kepatutan Balon Direksi Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi pada Open Bidding kali ini harus objektif.

”Kita berharap panitia dalam.hal ini profesional dan proporsional dalam pelaksanaannya yang artinya Panitia Seleksi harus mengindahkan ketentuan sebagaimana tersirat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dewan Pengawas dan Direksi BUMD serta penilaian kinerja, dimana semestinya dituangkan dalam bentuk Keputusan Panitia Seleksi Bakal Calon Anggota Direksi Perumda PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi,” tegasnya.

Penulis: CrEditor: Red