Berita, TNI  

Operasi Serbuan Vaksinasi Marinir, Manjakan Masyarakat Madiun

TNI Menggelar Operasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Halaman Pondok Pesantren Wisma Wisnu, Madiun. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, MADIUN — Pagi itu, Sabtu (2/10/2021), suasana di halaman Pondok Pesantren Wisma Wisnu, Madiun, tampak sangat berbeda. Pasalnya, para tenaga medis dan non medis Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari jajaran Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya pimpinan Kolonel Mar Idi Rizaldi, kembali hadir bersinergi dengan TNI AD, Kepolisian, serta sejumlah instansi lainnya untuk menggelar operasi serbuan vaksinasi covid-19 yang merupakan tindak lanjut dari vaksinasi yang mereka lakukan beberapa pekan sebelumnya.

Prosesi vaksin kali ini tampak sangat berbeda dengan pelaksanaan vaksin sebelumnya. Terlihat sejumlah Prajurit Korps Marinir dengan berbagai jenis atribut tempur mengenakan kalung bertuliskan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi), tampak mondar mandir di pintu masuk acara vaksinasi, sehingga mampu menyedot perhatian masyarakat sekitar.

Bukan itu saja. Untuk memanjakan peserta vaksinasi, para prajurit yang memiliki semboyan Bhakti Tanpa Pamrih itu juga membawa tim sulap dan hiburan musik bernuansa Islami. Tidak ketinggalan juga dibagikan minuman bersuplemen dan makanan ringan, tali asih dan paket sembako. Bagi peserta vaksin yang beruntung akan pulang dengan membawa cindera mata amonisi 40mm.

Alhasil, targer vaksin untuk 1000 orang pun ludes diserbu para santri, wali santri, maupun masyarakat Madiun lainnya.