Berita, TNI  

Pangdam Pattimura Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid Untuk Anak

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon Terjun Langsung Untuk Mengecek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, AMBON – Pandemi Covid-19 masih belum usai. Pelaksanaan vaksin pun terus digenjot guna mengerem kemungkinan lajunya penyebaran virus tersebut. Terlebih saat ini telah muncul varian virus baru, Omicron yang potensi penyebarannya lebih cepat dibanding varian-varian sebelumnya.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon terjun langsung untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun, Selasa (11/01/2022) bertempat di SD Xaverius dan SD Kartika Ambon.

Vaksinasi untuk anak resmi dilaunching sejak 14 Desember 2021 lalu di Jakarta, dilaksanakan dengan tujuan melindungi anak usia sekolah dari paparan Covid-19 dan memberikan rasa aman saat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah nantinya.

Pada saat meninjau Pangdam menyapa anak-anak yang didampingi orang tuanya, dengan senyum dan menyemangatinya mereka agar tidak takut disuntik. “Saya menghimbau kepada para orang tua murid yang putra putrinya belum melaksanakan vaksinasi, agar segera divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku,” kata Pangdam disela-sela acara.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan vaksin khusus untuk anak ini dilakukan untuk menciptakan herd immunity di lingkungan sekolah dan keluarga. Pelaksanaan vaksinasi pun terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Pendam XVI/PattimuraEditor: Ricky Jelly










Exit mobile version