Berita, TNI  

Pangdam Terima Audiensi dari Beberapa Pejabat Maluku

Foto: Pendam XVI/Pattimura

KLISE.NEWS, AMBON – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon menerima kunjungan dan audiensi beberapa pejabat, di ruang kerja Pangdam, Makodam XVI/Pattimura, Rabu (12/01/2022).

Beberapa pejabat tersebut adalah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ambon, Kolonel Pnb Andreas A Dhewo. Kemudian diwaktu yang terpisah Pangdam mendapat kunjungan dari Kepala Bakamla (Badan Keamanan Laut) Zona Maritim Timur, Laksamana Madya Bakamla Arif Sumartono dan Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Maluku, Brigjen Pol Drs. Rohmad Nursahid, M.Si.

Kedatangan para pejabat ke Makodam XVI/Pattimura guna membahas beberapa hal, diantaranya untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara Kodam XVI/Pattimura dengan instansi-instansi lain, baik lintas matra seperti TNI Angkatan Udara maupun instansi selain militer.

Pada pertemuan tersebut, secara singkat Danlanud dan jajarannya akan bekerjasama dengan Kodam, dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Kepala Bakamla, menyatakan bahwa Bakamla Zona Maritim Timur yang meliputi diantaranya Maluku, Maluku Utara, NTT dan Papua, siap mendukung dan bekerjasama dengan Kodam. “Saya siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kodam. Khususnya dalam hal pengamanan bersama di wilayah laut,” ujar Kabakamla.

Penulis: Pendam XVI/PattimuraEditor: Ricky Jelly










Exit mobile version