Berita, TNI  

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner di Sentani

Pangdam XXVII/Cenderawasi Meresmikan Pusat Kuliner di pinggiran Danau Sentani tepatnya di Kampung Sereh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. [doc.puspen]

“Dengan pendekatan seperti ini saya yakin bisa mempercepat kesejahteraan dan menciptakan kedamaian di Papua. Selain itu Pemda Kab. Jayapura juga telah bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih, di bidang perkebunan dan juga bidang pendidikan, khususnya sekolah sepak bola, namun terkendala karena situasi Covid-19 dan kesibukan mempersiapkan pelaksanaan PON XX,” kata Bupati Jayapura.

Selanjutnya ditambahkan bahwa dengan dibangunnya tempat tersebut diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi pilot project untuk TNI, masyarakat dan Pemerintah Daerah khususnya di Prov. Papua.

BACA JUGA :
Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Presiden RI Dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Merauke

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Dorlince Mehue yang mewakili Ondofolo Kampung Sereh mengungkapkan bahwa Kampung Sereh yang bahasa aslinya disebut Hele’yo adalah kampung yang mempunyai nilai sejarah luar biasa. Hele’yo mempunyai arti tempat wadah air dan makanan yang berasal dari tanah liat. Ny Dorlince juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Sereh.

“Mewakili Ondofolo dan atas nama seluruh masyarakat adat Kampung Sereh mengucap syukur dan terimakasih kepada Bapak Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) Doni Monardo, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Bupati Jayapura atas pembangunan Pusat Kuliner The Hele’yo,” ungkapnya.

Penulis: Pendam XVII/CenderawasihEditor: Red