Pangkogabwilhan I Menerima Kunker Dubes Amerika Serikat

Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla (kanan) Dubes Amerika Serikat Sung Y. Kim (kiri). [doc.jpn]

KLISE.NEWS, BATAM – Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menerima Kunjungan Kehormatan/ Courtesy Call Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim, bertempat di Mako Guskamla Koarmada I Batam, Kepulauan Riau, Selasa (29/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dubes Amerika Serikat menyampaikan bahwa antara Indonesia dan Amerika banyak sekali potensi untuk dilaksanakannya kerjasama, terutama kerjasama dalam bidang militer yang bertujuan untuk bersama-sama menciptakan keamanan maritim di Kawasan regional.

Terkait tentang rencana kepindahan Koarmada I ke Tanjungpinang. Pangkogabwilhan I menjelaskan bahwa rencana kepindahan Koarmada I ke Tanjungpinang masih dalam proses.

“Perpindahan Koarmada I di Tanjungpinang guna tidak terjadi kegiatan illegal yang terjadi di Selat Singapura dan Selat Malaka seperti Pencurian di Laut, penyelundupan dan lain-lain,” ujar Pangkogabwilhan I.

Kogabwilhan I bersama dengan Koarmada I bekerja sama dengan IFC Singapura dalam hal sharing informasi yang terjadi di Selat Singapura dan Selat Malaka.

“Diharapkan dapat menciptakan stabilitas keamanan laut di Kawasan Regional,” ujarnya.