Pemkot Bekasi Respons Kekhawatiran Warga Pondok Timur Indah Soal Dampak Banjir

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama warga Perumahan Pondok Timur Indah II RW 007, Mustikasari, Mustikajaya.[doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Mendapat keluhan dan kekhawatiran masyarakat akan banjir, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merespons langsung dan turun ke lapangan. Ia melakukan tinjauan lapangan di Perumahan Pondok Timur Indah II RW 007, Mustikasari, Mustikajaya. Kang Pepen, sapaan akrabnya, meninjau langsung saluran air yang ada di perumahan tersebut. Kehadiran Rahmat sudah dinanti warga yang ingin menyampaikan keluhan secara langsung.

Peninjauan lapangan dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan Yudianto, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sudarsono, Kepala DBMSDA Arief Maulana, Kepala Bagian Pembangunan Arif Supriyanto, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, dan Lurah Mustikasari Ismail Marjuki.

“Alhamdulillah, kami bisa sampaikan langsung ke Pak Wali, sangat senang bisa langsung didengarkan keluhan kami oleh Pak Wali. Beliau juga telah menyampaikan solusi dari persoalan banjir yang kerap terjadi di daerah kami,” ujar salah satu warga.

Warga berharap ada pembuatan sodetan saluran air dan perbaikan drainase untuk mengantisipasi banjir pada saat hujan.

Rahmat meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan dinas lain yang terkait untuk segera melakukan pembuatan tandon air pada lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) sebagai solusi penanganan banjir.

Penulis: Ez/HmsEditor: Red










Exit mobile version