Pemkot Bekasi Serahkan Bantuan ke Pemkab Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Di Pendopo Arya Wiraraja. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, LUMAJANG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana erupsi Gunung Semeru sebesar Rp 1,9 miliar di Pendopo Arya Wiraraja. Kedatangan Tri disambut hangat oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Tri menyampaikan rasa keprihatinan serta dukacita yang mendalam kepada korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

“Keprihatinan mendalam kami sampaikan kepada masyarakat Lumajang, Jawa Timur, khususnya para saudara-saudara kita yang tengah diterpa bencana erupsi Gunung Semeru. Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bekasi, saya menyampaikan dukacita yang mendalam serta turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru. Semoga amal ibadah seluruh korban diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan sapaan Mas Tri.

Diketahui, erupsi Gunung Semeru kali ini disebut lebih besar dibanding tahun 2020 lalu. Warga merasakan hujan kerikil dan lumpur. Tri berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

“Untuk itu kami mohon kesediaan Pak Bupati untuk dapat meneruskan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana sebagaimana telah tercantum dalam Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan yang telah ditandatangani, sehingga bantuan ini dapat segera dipergunakan dalam penanganan bencana erupsi di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan disaksikan oleh Komandan Yonif 527/BY Lumajang Letkol Inf Ubaydillah beserta pejabat-pejabat dari OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Lumajang.