Peringati Hari Ibu Ke-93, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Tim Penggerak PKK Kota Bekasi melakukan upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Tim Penggerak PKK Kota Bekasi melakukan upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa. Upacara dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi.

Usai melaksanakan Upacara peringatan, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati bersama Gunarti, Ketua Bhayangkari Polres Bekasi Kota, dan Ketua Persit Kota Bekasi, melakukan kegiatan tabur bunga.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember,” ujar Gunarti. Dia menambahkan, kegiatan ziarah ini juga bertujuan untuk mengenang dan mengingat jasa pahlawan yang sudah mendahului gugur di medan perang dan para ibu yang rela berjuang sekuat tenaga bertaruh nyawa hingga kita semua dapat merasakan kemerdekaan,” ujarnya.

Tema dari PHI tahun ini yakni Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Melansir Panduan Pelaksanaan PHI ke-93 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 ingin mendorong perempuan Indonesia untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensi dirinya. Hari Ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan Hari Ibu di negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa.

Penulis: Ez/Humas/DnnEditor: Red










Exit mobile version