Berita, TNI  

Peringati HUT TNI Ke-76, Kodam XVII/Cenderawasih Ziarah Rombongan di TMP Kusuma Trikora

TMP Kusuma Trikora Tabur Bunga. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, JAYAPURA — Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI tahun 2021, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Ziarah Rombongan di TMP Kusuma Trikora. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang diwakili oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin Ziarah Rombongan tersebut. Senin (04/10/2021).

Saat dikonfirmasi Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso menerangkan bahwa acara ziarah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa pengorbanan para pendahulu.

BACA JUGA :
Subkogartap 0618/Bandung dan Bank BJB Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama dan Kedua

“Karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan. Kegiatan ini pun menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme Bangsa Indonesia untuk mempertahankan NKRI,” terang Kolonel Wahyudi.

“Selanjutnya dalam kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan,” tambah Aspers Kasdam.

Hadir dalam acara tersebut, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Aprilianto, Kadis Pers Lanud Silas Papare Kolonel Adm I Gede Suwamba, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kasi Korem 172/PWY, Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono, anggota Pia Ardhya Garini Lanud Silas Papare dan anggota Jalasenastri Lantamal X Jayapura.

Penulis: Pendam XVII/CenderawasihEditor: Redaksi










Exit mobile version