Pj Bupati Bekasi Hari Ini Lakukan Pengecekan Tempat Wisata

Pj. Bupati Dani Ramdan di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. [doc.bekasikab.go.id]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI — Sebagai upaya merelaksasi pemulihan ekonomi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata. Melalui Dinas Pariwisata, menurut Pj. Bupati Dani Ramdan, mulai hari ini, Rabu (8/9/21), Pemkab Bekasi akan melakukan pengecekan ke tempat-tempat wisata untuk melihat kesiapan standar protokol kesehatan (Prokes) di sektor tersebut.

“Besok kita akan melakukan pengecekan. Tempat wisata yang akan buka diharuskan self review dan self assessment untuk mengecek kesiapannya,” ucap Dani Ramdan usai mengikuti zoom meeting dengan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, di Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Selasa (7/9/21) malam.

BACA JUGA : TNI dan IDI Berkolaborasi Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Dani Ramdan juga menjelaskan, pemberlakuan skrining bagi pengunjung akan dilakukan melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta pengetatan protokol kesehatan pada tempat wisata yang akan melakukan uji coba pembukaan.

“Aplikasi PeduliLindungi memang dianjurkan oleh Menko Manivest, jadi skrining akan terus berjalan dan ditunjang dengan protokol kesehatan di tempat wisata,” kata Dani Ramdan seraya berharap, relaksasi pada sektor pariwisata dapat membantu para pelaku usaha untuk kembali bangkit pasca terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Penulis: bekasikab.go.idEditor: Jelly