PKB Kritisi Kinerja TWUP4 Kota Bekasi

Ketua Pemuda Kota Bekasi (PKB), Indra Gunawan. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Ketua Pemuda Kota Bekasi (PKB), Indra Gunawan mempertanyakan kinerja Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi. 

“Masalah TWUP4, itu kan judulnya tugas Tim Wali Kota Untuk Percepatan Pembangunan, itu anggarannya yang sebelumnya di 2021 itu berapa? Outcome-nya itu apa?,” tanya Guns sapaan akrabnya kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, keberadaan TWUP4 tidak manfaat dan hanya pemborosan anggaran saja. Sebab keberadaannya tidak membuat kondisi Kota Bekasi lebih signifikan melainkan merosot dratis, kata Guns, selama dua tahun ini tidak tampak kinerja tim tersebut.

“Kalau diperkenankan, lebih baik sudahlah, kan efisiensi, lebih baik seluruh alokasi anggaran untuk TWUP4 dinolkan,” kata Guns.

Menurutnya, dana atau gaji 16 yang telah dikeluarkan untuk membayar gaji anggota TWUP4 dari pajak masyarakat Kota Bekasi harus dipertanggungjawabkan. Bila tak berguna, Guns menyarankan agar gaji TWUP4 tak dibebankan pada APBD.

“Kenapa? Karena setiap rupiah yang kita keluarkan, harus mendapatkan output untuk pembangunan Kota Bekasi ini,” ujarnya.