Plt Bupati Bekasi Hadiri Kegiatan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan Daerah

Foto: Prokopim Pemkab Bekasi.
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB BEKASI Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi menghadiri kegiatan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan Daerah dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Bekasi. Acara ini berlangsung di Hotel Primebiz, Cikarang Selatan, Kamis (21/4).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bekasi mengatakan, kondusifitas wilayah memegang peranan penting dalam keberhasilan pembangunan di suatu daerah. Menurutnya keberhasilan tersebut bisa dilihat dari kondisi wilayah dan masyarakatnya, apabila sudah kondusif maka kegiatan pembangunan, peningkatan, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik akan berjalan lancar.

“Untuk itu, kondusifitas daerah harus terus kita tingkatkan dengan selalu menjaga kerukunan, kekompakan dalam masyarakat, serta menciptakan, kesadaran dan solidaritas dalam kehidupan beragama,” terangnya.

Selain itu, ia meminta kepada jajaran Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga kerukunan, kekompakan, solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat, serta tidak menjadikan perbedaan sebagai suatu permasalahan yang dapat berujung perpecahan, tapi bisa dijadikan sebagai wujud keberagaman bermasyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Kita harus hormati dan jaga keutuhannya, terlebih tahun ini dan tahun depan kita sudah memasuki tahun-tahun politik. Untuk itu, saya harap perbedaan yang ada tidak menjadikan masalah yang berujung pada perpecahan,” ucapnya.

Plt Bupati Bekasi berpesan, menjelang hari raya Idul Fitri ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, seperti persoalan keamanan dan titik arus mudik. Ia berharap hal tersebut dapat dipersiapkan bersama agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah kita sudah memasuki pertengahan Bulan Ramadan, saya berharap menjelang Hari Raya Idul Fitri semuanya dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.