Program Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun 2023 Tetap Berjalan, Plt Wali Kota Katakan Ada Enam Konsep Dasar yang Perlu Dipahami

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono Pimpin Rapat Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun 2023. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono pimpin rapat perencanaan pembangunan Kota Bekasi Tahun 2023, terkait konsolidasi ketercapaian hasil pembangunan dan program kerja Pemerintah Kota Bekasi di Aula Rapat Nonon Sontani, Rabu (12/01/2022).

Bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty dalam pemaparan rapat perencanaan musyawarah rencana pembangunan tahun 2023 dengan bertemakan konsolidasi ketercapaian hasil pembangunan.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Bekasi, Dinar Faisal Badar memaparkan pada tahun 2023 menjadi beberapa rencana dalam fokus rencana penguatan tingkat kematangan bekasi sebagai kota cerdas, penguatan daya dukung lingkungan kota, penguatan ketahanan kota terhadap masalah sosial, ekonomi, maupun bencana alam. Ketercapaian target indikator program tahun 2021 dan perubahan RPJMD tahun 2018 – 2023 dengan 270 indikator program (193 tercapai dan 77 belum tercapai).

Terkait penggunaan anggaran pembangunan Pemerintah Kota Bekasi tidak terlepas dari perencanaan dan penganggaran, konsep dan perencanaan dipaparkan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya Tri memaparkan enam konsep dasar yang perlu dipahami, diantaranya;

  1. Tahapan Pembangunan
    2.Capaian dan target kinerja pembangunan
  2. Permasalahan dan isu strategis
  3. Target dan realisasi pendapatan
  4. skema pendanaan
  5. Tahapan Perencanaan dan Penganggaran.