Protokol Sekretariat Kabinet RI Silaturahmi ke Humas Pemkot Bekasi

Bidang Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Bidang Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Rabu (1/12/2021). Tujuan kunjungan adalah untuk berkoordinasi dan studi banding terkait tugas pokok dan fungsi kehumasan di Pemerintah Kota Bekasi. Annisa Ika Tiwi, perwakilan Setkab diterima oleh perwakilan jajaran aparatur Bagian Humas Setda Kota Bekasi Yuly Rahmawati selaku Analis Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Annisa mengatakan, ingin mengetahui tugas dan pokok kehumasan di Pemerintah Kota Bekasi. Selain itu, juga ingin mengetahui program Humas dan pengelolaan konten di media sosial.

Yuly menyampaikan, tugas kehumasan di Pemerintah Kota Bekasi dilaksanakan oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi. Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Bagian Humas diatur dalam Peraturan Wali (Perwal) Kota Bekasi Nomor 53 Tahun 2018. Perwal tersebut mengamanatkan Bagian Humas bertugas membantu Asisten Administrasi Umum dan pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah di bidang humas. Dalam melaksanakan tugasnya, Bagian Humas terdiri dari tiga sub bagian yaitu Sub Bagian Publikasi Eksternal, Sub Bagian Hubungan Dokumentasi Internal, dan Sub Bagian Fasilitasi Hubungan Media dan Kunjungan Daerah.

Sub Bagian Publikasi Eksternal bertugas menyediakan bahan komunikasi/naskah pemberitaan dan melaksanakan peliputan dokumentasi pimpinan daerah. Sub Bagian Hubungan Dokumentasi Internal bertugas mengelola opini dan mengkaji isu publik di media massa serta melaksanakan evaluasi pengelolaan dan pengordinasian peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) perangkat daerah. Sub Bagian Fasilitasi Hubungan Media dan Kunjungan Daerah bertugas melaksanakan koordinasi dan fasilitasi pengembangan kemitraan media serta mengkoordinasikan pelayanan serta akomodasi tamu Pemerintah Daerah.

Penulis: Cr/HmsEditor: Red